Monday, February 10, 2014

THE WALKING DEAD SEASON 4 EPISODE 9


Jenis : TV Series
Judul : The Walking Dead S04E09
Sub-judul : After
Rilis : 9 Februari 2014
Durasi : 00:43:02
Sutradara : Greg Nicotero
Penulis : Frank Darabont, Robert Kirkman, Tony Moore, Charlie Adlard
Pemain : Andrew Lincoln, Chandler Riggs, Danai Gurira
Sinopsis : Tim Rick terpencar ke segala penjuru. Rick dan Carl berusaha bertahan hidup dengan berjalan tak tentu arah mencari tempat tinggal sementara dan persediaan makanan. Di saat yang bersamaan, Michonne mencari jejak-jejak anggota tim Rick yang mungkin masih hidup.

Official Trailer

Review
Setting-nya diambil persis setelah pertempuran berdarah di penjara. Semua anggota tim Rick terpencar-pencar nggak tahu ke mana, dan untuk episode ini (yang terasa kayak season baru bagi gue) cerita berfokus pada Rick dan Carl yang berusaha bertahan hidup nyari tempat tinggal dan persediaan makanan. Di saat yang bersamaan juga diceritakan perjalanan Michonne yang berusaha nyari anggota tim Rick yang mungkin masih hidup.

Ini seri beneran gila. Excitement gue aja langsung menanjak sejak narator baru ngomong "Previously on AMC's The Walking Dead". Pertanyaan gue emang belum bener-bener terjawab di episode ini, tentang apakah Judith udah bener-bener mati atau belum. Soalnya, perdebatan masih banyak terjadi, ada yang bilang dibawa anak-anak lain yang pergi sama Tyreese, ada yang bilang udah mati. Tapi, emang sih katanya kalo di versi komiknya, Judith itu mati. Gue pribadi juga lebih setuju Judith mati aja (parah!), abisnya selain bikin repot buat survival, dia juga kan masih kecil banget, kasian. Well, tampaknya baru bener-bener terjawab di episode mendatang.

Di episode ini, ketegangan sepanjang cerita terasa banget. Drama antara ayah-anak juga dalem banget. Di saat Rick yang masih nganggep Carl anak-anak biasa yang butuh bimbingan dan perlindungan orang tua, Carl malah berusaha nunjukkin diri kalo dia udah bukan lagi anak-anak yang perlu dicemasin bokap setiap saat. So, that's what this episode all about!

Carl terobsesi pengen dianggap dewasa, tegar, dan sanggup bertahan hidup sendirian tanpa perlu dikasih perhatian berlebihan. Caranya ya memang agak menyebalkan sih, tapi wajar lah namanya juga masih ABG ditambah lagi galau gegara kehilangan adik. Adegan super kocak pas dia dengan sok pedenya mau ngedobrak pintu rumah yang terkunci eh malah jatuh ngegubrak. LOL. Tapi, sumpah dia hoki banget sampe saat-saat terakhir diserang Walkers, masih bisa bertahan hidup. Carl mungkin secara kemampuan bertahan hidup udah nggak kalah sama orang dewasa, tapi pola pikir dan tindakannya masih sering sembrono dan terlihat sisi kekanakkannya. Kasian juga liat dia pas nemuin konsol PS3 nganggur.

Masa lalu Michonne juga dimunculkan secara samar, walau cuma mimpi, seenggaknya gue jadi dapet bukti kalo tebakan gue bener. Michonne punya anak, dan anaknya kayaknya udah mati. Cuma gue masih sangsi kalo cowoknya, Mike, juga udah mati.

Terkadang kalo kita nonton film, biasanya seratus persen yakin yang namanya tokoh utama nggak bakalan mati. BUT! The Walking Dead episode ini beneran bikin gue nyaris meringis gegara ngira Rick bener-bener mati. Dia bangun dari pingsan, turun dari sofa, berusaha nangkep Carl, ditambah suara dia berdesis-desis kayak Walkers, DAMN! Gue berhasil kena tipu sutradara. Cakep banget mempermainkan suasananya.

Yap, begitulah, inti dari kisah ini hubungan Rick dan Carl bakal makin erat dengan sikap mereka yang udah saling terbuka. Rick udah mau mengakui kalo Carl bukanlah anak biasa, Carl pun sadar kalo dirinya gak bakalan bisa apa-apa tanpa dukungan dan keberadaan bokapnya di sisi dia. Michonne pun berhasil menemukan mereka berdua. Berasa kayak mini movie dengan happy ending, kalo aja nggak disusul sama cuplikan penuh darah untuk episode mendatang. Super duper nggak sabar jadinya.

---

Tentang penulis:
Glen Tripollo
Seorang blogger kreatif yang bercita-cita menjadi penulis horror-fantasy profesional. Memiliki passion dan kecintaan yang tinggi terhadap website dan graphic design, juga sangat antusias dalam mempelajari hal-hal baru yang berhubungan dengan media sosial dan internet.


Total Score
9,2 of 10

The Walking Dead Fans Networks

1 comment:

Feel free to leave your comments! Harap menjaga bahasa, tidak menyinggung SARA, SPAM dan Flamming. Dilarang keras meninggalkan link aktif di badan komentar. Dilarang keras berkomentar dengan menggunakan akun "Anonymous" atau "Name/URL" yang diisi dengan nama palsu dengan maksud berpromosi.