Friday, January 31, 2014

TEEN WOLF SEASON 3 EPISODE 16


Jenis : TV Series
Judul : Teen Wolf S03E16
Sub-judul : Illuminated
Rilis : 27 Januari 2014
Durasi : 00:41:36
Sutradara : Russell Mulcahy
Penulis : Alyssa Clark, Jeff Davis
Pemain :
Tyler Posey, Crystal Reed, Dylan O'Brien, Holland Roden, Tyler Hoechlin, Daniel Sharman, Charlie Carver, Max Carver, JR Bourne, Arden Cho
Sinopsis :
Asupan listrik di Beacon Hills harus dibatasi sejak kasus penculikan Kira di pusat penyaluran listrik kota. Para remaja mengadakan pesta Halloween secara diam-diam di kediaman Derek Hale, sementara beberapa makhluk aneh bertopeng mulai muncul secara misterius, mengincar satu per satu anggota kelompok Werewolf Scott McCall.

Official Trailer

Review
Sebelumnya, Kira (Arden Cho), murid pindahan baru asal Jepang, diculik sama Barrow ke pusat pengendalian listrik Beacon Hills. Terus pas Kira mau ditolongin Scott (Tyler Posey), Lydia (Holland Roden) dan Stiles (Dylan O'Brien) terjadi hal aneh. Kira berubah jadi semacam siluman bercahaya merah dan entah bagaimana mempengaruhi aliran listrik di sekitarnya. Gara-gara hal itu listrik di Beacon Hills harus diatur sedemikian rupa hingga dayanya stabil. Well, di mana-mana jadi gelap walaupun beberapa perangkat listrik, terutama sistem kunci RFID di kantor polisi masih bisa dioperasikan.

Nah, ceritanya abis kejadian tersebut, mereka berempat diinterogasi sama bokapnya Scott yang kerja sebagai FBI. Tapi, mereka kompak saling nutupin kejadian sesungguhnya. Bokap Scott soalnya heran sama anaknya kok bisa tahu tempat di mana Barrow nyulik Kira. Sampe di rumah, Kira penasaran dengan apa yang terjadi di pusat pengendalian listrik Beacon Hills, so dia coba ngefoto diri sendiri pake cam-dig, hasilnya foto diri dia bereaksi memberikan kesan aura berwarna orange seperti api ketika difoto menggunakan blitz.

Kira pun cerita rahasianya ini sama Scott yang ternyata ditanggapi Scott dengan santai, bikin Kira jadi curiga kenapa kok Scott bisa menganggap hal tersebut nggak aneh buat dia. Di sini Kira mulai curiga kalo Scott ada apa-apanya. Well, seperti yang kita tau, Scott kan emang aslinya werewolf. Terus Kira inget sama handphone dia yang disimpen polisi buat dijadiin barang bukti. Dia nggak mau ada orang lain lagi yang ngeliat foto dirinya dengan selubung orange itu, so, dia minta bantuan Scott and Stiles buat nyelundup ke kantor polisi bagian penyimpanan barang bukti buat ngambil tuh handphone and ngapusin foto-fotonya Kira. Gara-gara hal ini, Scott dan Kira mulai naksir satu sama lain.

Sementara itu, si kembar werewolf, Ethan (Charlie Carver) dan Aiden (Max Carver) ngadain pesta Halloween besar-besaran di dalam kediaman Derek Hale (Tyler Hoechlin) yang lagi pergi keluar kota. Semua siswa-siswi SMA Beacon Hills ngumpul di sana buat dugem and bermain-main dengan cat fosfor warna-warni biar nyala dalem gelap.

Semuanya berkumpul di sini, sampe pada suatu saat, beberapa pasukan bayangan dengan topeng silver muncul menghantui para werewolf. Mereka muncul di hadapan Ethan, Aiden, Isaac (Daniel Sharman), Derek, dan bahkan Lydia. Nggak ada yang tahu siapa mereka itu, yang jelas para werewolf nggak sanggup ngelawan mereka. Scott yang udah berubah jadi werewolf bermata merah di depan Kira buat ngelindungi tuh cewek malah nggak jadi diserang sama pasukan bayangan tersebut karena hari keburu pagi. Jadi, pasukan ini emang gak bisa muncul selain di tempat-tempat gelap. Kayak setan.

Jadi, ada beberapa pertanyaan yang moga bakalan ke jawab di episode selanjutnya, seperti apa yang terjadi pada Kira begitu tau kalo Scott ternyata Werewolf. Terus, apa maksud pasukan bayangan itu ngejar para remaja yang memiliki kemampuan khusus, soalnya ternyata bukan cuma werewolf yang diincar, tapi Lydia (yang notabene adalah Banshee) pun kena incar mereka. Cuma Allison (Crystal Reed) yang nggak diincar karena dia sekalipun dari keluarga pemburu werewolf, selebihnya hanya manusia biasa yang jago nembak pake panah.

Stiles yang nemu kunci di dalam lokernya juga lagi kebingungan, pasalnya pas dia telusurin asal muasal kunci itu malah ngebawa dia ke misteri paling awal dari rangkaian kasus penculikan Kira oleh Barrow. Ada kode di papan tulis yang awalnya diduga ditulis sama Barrow, padahal tulisan tangannya sama persis dengan Stiles. Pertanyaannya adalah kalo bener itu yang nulis si Stiles, artinya kan dia yang ngirimin kode kepada Barrow supaya nyulik Kira. Kalo Stiles nggak inget, artinya ada sesuatu di dalam diri Stiles yang nyuruh dia ngelakuin itu tanpa sadar. Apa Stiles sekarang punya kemampuan supernatural juga kayak Lydia? Well, semoga dijawab minggu depan.

Ending cerita di episode ini pun ditutup sama adegan bokap Allison yang baru pulang (entah dari mana) dengan kondisi badan berdarah-darah dan kemudian pingsan di lorong apartemennya.

Episode kali ini menurut gue mengalami peningkatan kualitas. Soalnya nggak kerasa tau-tau satu episode udah abis begitu aja. Efek seru dan menegangkannya dapet, terlebih sama pasukan bayangan yang creepy itu. Gue gatel pengen narik tuh topeng biar tahu siapa sebenarnya mereka, orang berkemampuan supernatural atau emang beneran setan.

Nilai plus juga karena unsur iklan produk mulai dikurangi dan sekalipun ada masih terasa nge-blend sama adegan-adegan yang sedang berlangsung. Gak sekedar dibuat-buat kayak episode sebelumnya. Berasa banget ngiklannya. Bikin jengah juga liatnya. Oh ya, makin ke sini juga special effect yang dipergunakan makin rapi and lebih hidup. Jadi enak liatnya. Yang terpenting pada akhirnya adalah di episode ini bisa dibilang nggak ada adegan hot-hot-wow. Yep, satu hal yang gue benci dari Teen Wolf adalah karena setting-nya di sekolahan, dengan tokoh-tokoh masih ABG SMA, tapi drama romance-nya terlalu dewasa and cabul. Dikit-dikit kissing, dikit-dikit ngerayu dengan candaan bokep, dikit-dikit seks. Yah, walaupun nggak digambarin secara eksplisit dan frontal kayak film-film keluaran Starz channel, tetep aja menurut gue too much buat gaya hidup anak SMA, ditambah lagi ada banyak banget adegan gay yang disorot bikin eneg.

Oh well, film ini mulai nunjukkin cakarnya kembali setelah beberapa episode belakangan menurut gue mengalami penurunan kualitas yang drastis, kita lihat ke depannya bakal jadi seperti apa. Moga aja tetep konsisten and jalan ceritanya tetep terjaga dengan baik.

---

Tentang penulis:
Glen Tripollo
Seorang blogger kreatif yang bercita-cita menjadi penulis horror-fantasy profesional. Memiliki passion dan kecintaan yang tinggi terhadap website dan graphic design, juga sangat antusias dalam mempelajari hal-hal baru yang berhubungan dengan media sosial dan internet.


Total Score
7,8 of 10

Teen Wolf Fans Networks

4 comments:

  1. ini serial hollywood ya? (g tau nama buat nyebut drama2 paman sam)
    dulu suka nonton, tp sayangnya g tahan lama, soalnya kalau udah sakaw sama salah 1 serial eh nungguin season selanjutnya itu yang g kuat.. hehehe :D kalau disuruh milih lebih saya mending ngikutin drama korea :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener ini serial Hollywood. Gue juga setuju sih kalo yang paling nyebelin dari sistem penyiaran drama di sono itu berlakunya sistem rehat/jeda antar season, bahkan di tengah-tengah jalannya season aja ada yang namanya Mid-Season finale. Ini yang paling nyebelin. :D

      Tapi, seenggaknya setiap ada yang lagi hiatus, bermunculan lagi series yang baru. Jadi sambil nunggu lanjutan yang satu, bisa isi dengan film yang baru. Intinya sih kegiatan nunggunya jadi nggak ngebosenin... :D

      Delete
  2. makasi reviewnya :)
    jadi pengen nonton film itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama-sama... :)
      Ayo ditonton! Seru kok filmnya... :)

      Delete

Feel free to leave your comments! Harap menjaga bahasa, tidak menyinggung SARA, SPAM dan Flamming. Dilarang keras meninggalkan link aktif di badan komentar. Dilarang keras berkomentar dengan menggunakan akun "Anonymous" atau "Name/URL" yang diisi dengan nama palsu dengan maksud berpromosi.